Kamis, 27 Februari 2014

Reggae Uye, Band, Komunitas, atau lainya ?



Siapa yang tak tau aliran musik Reggae? Dan siapa yang tak pernah dengar kata-kata "Uye" di sekitar kita? Bahkan ada juga dua kata tersebut sering terdengar digabung menjadi satu yang menjadi Reggae Uye.Mungkin beberapa kalangan menganggap istilah / kata Reggae Uye itu adalh sebuah nama komunitas atau acara, namun adakah nama Reggae Uye yang digunakan selain untuk nama komunitas atau acara? Silahkan simak cerita berikut.
Ya, Reggae Uye tidak hanya digunakan untuk nama komunitas atau acara saja,namun juga ada sebuah band yang bernama Reggae Uye. Reggae Uye adalah sebuah band dari kota Banjarnegara yang terbentuk sejak 09 September 2009. Reggae Uye terbentuk oleh 7 anak yang suka dengan musik Reggae, dan ahirnya membentuk sebuah band dengan genre Reggae. Tujuanya mereka ingin berkarya dan belajar mengenai reggae lebih dalam, sehingga mereka mendirikan Reggae Uye sebagai sarana mobilitas mereka untuk mencapai tujuanya. Kenapa diberi nama Reggae Uye? Karena Reggae itu dimana-mana identik dengan kata-kata Uye, sehingga kami sepakat memberi nama band kami dengan nama Reggae Uye. Uye sendiri adalah kata-kata yang sering diucapkan oleh sang lagenda Reggae sendiri yaitu Bob Marley dalam beberapa lagunya dan saat dia sedang konser. Sehingga kami berkesimpulan kata Uye tersebut hanyalah kata untuk memeriahkan aksi panggung dan menjalin komunikasi antara Pemain dan penonton saja oleh Bob Marley dan sebagian musisi Reggae. Beberapa karya yang setiap saat datang pada Reggae Uye dan dibarengi dengan pengalaman manis dan pahit menjadi penghias perjalanan band yang berslogan Get Up To Dance With Me selama ini.
Tetapi Reggae Uye sering di kira oleh beberapa orang itu adalah nama sebuah komunitas. Seperti yang terjadi dalam akun twitter dari Reggae Uye sendiri. Banyak mention yang masuk dan mention itu berisi tulisan-tulisan yang menunjukan bahwa Reggae Uye itu adalah sebuah komunitas. Reggae Uye memang sudah beberapa kali berganti personil, tetapi meskipun sudah beberapa kali berganti personil dan banyaknya masalah yang datang, Reggae Uye sampai sekarang masih tetap berdiri dan akan selalu berdiri untuk tetap berkarya dan belajar tentang Reggae khususnya. Harapan kami kedepan yaitu semoga Reggae Uye bisa mencapai segala tujuanya dan music yang dipersembahkan Reggae Uye bisa diterima oleh semua kalangan masyarakat. Semoga harapan dari para personilnya tersebut tercapai dan Reggae Uye akan tetap jaya. Jadi Reggae Uye itu Band, Komunitas, atau lainya ?

0 komentar:

Posting Komentar